27/10/08

Touring Angkatan V, Souls Of Brotherhood

"Souls Of Brotherhood itulah tema pelantikan Angkatan V di Anyer, Cilegon. persaudaraan yang erat dan suasana yang nyaman, menambah keriangan setiap anggota dan larut dalam kegembiraan."
Aldira.drc049
Enjoyed your life and ride safely...

Wilujeng Sumping Wargi Denyuters.... (alunan musik sunda plus sulingnya menggema..) Untuk kesekian kali nya kami melangsungkan agenda wajib kami, yaitu touring pelantikan, kali ini adalah touring pelantikan anggota angkatan ke-6. Perjalanan ini kami mulai dari TMP Kalibata, Jakarta yang juga merupakan tempat Kopdar dari HMPC (Honda Mega Pro Club) Jakarta sebagai titik pemberangkatan menuju Bandung.

Soul of Brotherhood adalah tema touring pelantikan angkatan VI, yang mengandung arti kebersamaan akan persaudaraan akan selalu tertanam di setiap jiwa biker DENYUT RC. Tepat pukul 22.00, Semua Denyuters berkumpul dari yang sendiri sampai yang bawa boncenger untuk mendengarkan briefing tentang rencana perjalanan dari Kabid Touring, Bro Yaya, kemudian GUARD (Garda Keluarga DENYUT RC) melakukan pengecekan kepada setiap Tiger Revo & bikers khususnya, ini semua agar tidak terjadi masalah dijalan nantinya.

Rombongan kali ini cukup panjang tercatat lebih dari 60 motor ikut dalam touring ini termasuk 10 boncenger yang siap menemani rider DENYUT RC. Rombongan seharusnya berangkat tepat pukul 23.00 WIB karena Bro-bro dari BESED sudah menunggu di daerah Depok untuk mengawal kami sampai di Cibinong, Bogor. Tetapi berhubung masih banyak anggota yang masih mempersiapkan perlengkapannnya maka baru Pukul 23.30 WIB rombongan berangkat meninggalkan TMP Kalibata. Rute yang akan ditempuh adalah TMP Kalibata – Depok – Cibinong – Bogor – Puncak- Cianjur- Bandung.

Bro AL Selaku RC berserta petugas-petugas lainnya dengan sigap memulai perjalanan kali ini, tujuan rest point 1 adalah RM Padang di derah Cipanas, Bogor. Karena panjangnya barisan, maka petugas dengan sangat tegas mengatur para rider agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan segala instruksi di jalan yang diarahkan oleh petugas. Kami selaku rider sangat berterimakasih kepada petugas yang telah bertugas dengan sangat baik dan menurut kami sampai mempertaruhkan nyawa agar rombongan ini selamat sampai di tujuan dan juga kembali ke Jakarta lagi. Sekali lagi Bravo untuk PETUGAS (kayanya baru kali ini petugas di kasih selamat…he..he..he..).

Di rest point I ini digunakan oleh rider untuk beristirahat, ada yang makan (BrotherFOOD) dan ada juga yang sekedar melemaskan otot – otot yang tegang (otot mana yang tegang yak??hi hi hi...). Setelah cukup beristirahat, perjalanan pun di lanjutkan dengan rute Cipanas – Cianjur- Cimahi- Kota bandung. Tanpa ada kendala, tepat Pukul 05.00 WIB kami pun sampai di Kota Bandung dan selanjutnya menuju peristirahatan I (Pusat Seni & Budaya- Dago). Di tempat ini digunakan untuk shalat subuh dan ada juga Bro & sis yang tertidur (mungkin pada kelelahan mengingat perjalanan cukup jauh dan dilakukan di malam hari).

Sekitar pukul 09.30 WIB acara pertama pun dimulai yaitu Bakti Sosial. Bakti sosial kali ini mendatangi sebuah panti asuhan bayi sehat (PABS) di kota Bandung. Kedatangan kami pun disambut oleh iringan rebana dan lantunan salawat Nabi. Anak – anak panti yang imut dan lucu ternyata sudah dengan sabar menunggu kedatangan kami. PIC pelantikan angkatan ke-6, bro Tyo (DRC 099) mengatakan DENYUTers datang kesini untuk memberikan kasih sayang kepada anak – anak. Pengurus Panti Asuhan Bayi Sehat memberikan penjelasan asal usul panti ini didirikan dan sedikit gambaran tentang Panti ini.

Panti Asuhan Bayi Sehat Muhamdiyah ini didirikan sekitar tahun 1958 dari Ikatan Bidan Indonesia, karena tidak sanggup mengurus bayi (sekitar 18 bayi) akhirnya diserahkan kepada dinas sosial kota Bandung Dan pada bulan september, 1960 diserahkan kepada puder – puder RS Hasan Sadikin Bandung, akhirnya diberi nama Muhammadiyah dan sampai sekarang berdiri. Ada cerita dari pengurus Panti Asuhan yang membuat Kami merasa tersentak dan terharu bahkan sampai ada yang menitikan airmata tentang kisah anak – anak ini yang mencari kasih sayang dari seorang ibu, ayah. Ini pengalaman yang membuat hati kami tersentuh, pengalaman yang sangat berbeda sekali. Ternyata masih banyak anak – anak yang terlantar dan membutuhkan kasih sayang. Ini membukakan hati kami untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan dari TUHAN Yang Maha Kuasa masih diberikan kasih sayang dan kebahagiaan dan kita dilahirkan ke dunia ini dengan adanya kehadiran kedua orang tua kita.

Dibandingkan mereka yang diterlantarkan dan dititipkan pada Panti asuhan, kedatangan kami seperti menjadi sebuah air dalam tandusnya kehidupan. (waduh gw jadi puitis gini…..he…he…kebanyakan nonton termehek-mehek…). Ini terlihat dari betapa cerianya mereka ketika kami sudah berinteraksi dengan mereka. Ada diantara anak –anak itu mau naik motor dari bro DENYUTers, semua dilayani oleh DENYUTers walaupun motor dalam keadaan mati tidak jalan. Mereka bergaya seperti seorang pengendara sejati ( pake helm, sarung tangan segala lagi…..pokoknya keren deh….he….he…., kayanya kalo udah gede mau jadi member denyut neh…..he….he…. keren – keren!!).

Untuk itu kami sangat berterimakasih kepada pengurus Panti Asuhan yang masih peduli pada anak – anak ini dan mau mengurus mereka, karena tanpa pengurus Panti Asuhan ini apa jadinya anak – anak ini…Sampai berjumpa lagi adek-adek sayang… .( + mode terharu : ON +)

Pukul 12.00 WIB, kami akhirnya sampai di penginapan Puri Tomat, Dago Bandung. Setelah pembagian kamar dan makan siang (itu yang penting bro….MAKAN... Laper banget dari pagi belom diisi nih perut, namanya juga Denyut, Yang kental banget dengan BrotherFOOdnya he..he..). Setelah istirahat sebentar pada sore harinya dimulailah acara pelantikan buat angkatan ke-6.

Acara dimulai dengan Seminar Bedah Elmu ala DENYUT (kenapa ala DENYUT? karena yang menjadi narasumber dari anggota denyut sendiri…….keren – keren). Acara ini tidak tertutup hanya untuk angkatan yang mau dilantik tapi untuk semua DENYUTers yang ikut touring. Acara dibuka oleh PIC dan dilanjutkan dengan topik pembahasan sejarah DENYUT RC oleh Bro AL, lalu Topik mengenai Safety Riding oleh Bro Andre dan terakhir Tips& Tricks Tiger-revo oleh bro Yaya.

Di dalam Bedah Elmu ini, Peserta dapat berinteraksi dengan tutornya secara langsung dan berjalan interaktif dengan menanyakan masalah – masalah motor yang sering dihadapi. Akhirnya di ujung acara, peserta pelantikan diberikan quizoner/ LKS tentang materi yang telah diajarkan tadi. Setelah itu, acara pelantikan pun dilanjutkan dengan permainan mengasah otak dan kekompakan antara kelompok peserta untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Ada satu hal yang menarik selama permainan tadi berlangsung ternyata DENYUTErs masih ada yang belum mengenal temen satu kelompoknya. Ini terbukti pada saat Bro Yaya menanyakan kenal tidak sama temen satu kelompoknya, langsung DENYUTers sibuk deh pada saling kenalan (dari tadi kemane aje Bro?? masa baru kenalan sih..tapi seru bro hehehe..). Acara pelantikan dilanjutkan besok paginya.

Malamnya ada acara ramah tamah dengan RONTENG (sebuah komunitas sepeda yang bermesin motor) dan HMPC Bandung, dengan diiringi oleh live music dari Bro Tyo Band maka acara makan malam pun terasa begitu bersahabat dan menyenangkan.

Pelantikan dilanjutkan pagi hari pukul 10.00 WIB 24 Agustus 2008 untuk Safety Riding dan bongkar Tiger. Safety riding juga dilakukan ala DENYUT sebanyak 24 peserta mengikuti acara ini ( merupakan rekor pelantikan sampai saat ini, yang sebelumnya rekor pelantikan sebanyak 23 orang pada Angkatan ke IV..mantabh!! BRAVO!!). Untuk bongkar Tiger materi diantaranya tentang tali kopling dan busi, berupa pemasangan dan cara perawatannya. Acara pelantikan berakhir dengan penyiraman air kembang sebagai tanda bahwa peserta pelantikan telah resmi menjadi keluarga DENYUT RC. Ketum DENYUT RC (bro Aldira) mengatakan Denyut RC tidak mengenal senior dan junior, semua adalah keluarga dengan derajat yang sama.

Setelah selesai acara pelantikan, kita pun makan siang bersama dan berkumpul untuk berdoa agar diberikan keselamatan sampai di Jakarta.
Setelah Check out penginapan pukul 14.00 WIB. Rombongan pun memulai perjalanan pulang dengan bro AL tetap sebangai RC. Jalanan di Bandung sangat padat dengan angkutan umum, kali ini Petugas kami harus ektra hati – hati. Rute melewati Lembang – Wanayasa – Purwakarta. Di Purwakarta kami menyempatkan diri untuk beristirahat di alun – alun Purwakarta dan diterima dengan baik oleh Bro- bro TOPU (Tiger Organization of Purwakarta) yang telah menyambut dan mengantarkan kami sampai perbatasan karawang. Setelah beristirahat, rombongan pun berjalan melewati Karawang, Bekasi dan Finish point kembali di TMP Kalibata.
Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melindungi kami semua dalam perjalanan baik ketika berangkat dan pulang kembali ke Jakarta dan tidak kurang satu apapun.

Satu lagi makna perjalanan touring kali ini yang tidak bisa kita semua lupakan. Bahwa kita harus selalu bersyukur kepada-Nya, karena kita masih diberikan kebahagian dengan banyaknya orang – orang yang menyayangi kita baik itu kedua orang tua maupun saudara – saudara kita, Terutama Keluarga Besar DENYUT RC